BENGKALIS, GORIAU.COM - Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh menerima penghargaan sepasang pena emas dari PGRI Kabupaten Bengkalis. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas besarnya komitmen dan dedikasi Herliyan selama ini dalam memajukan dunia pendidikan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini. Termasuk dalam memperbaiki tingkat kesejahteraan para guru di daerah ini.

Penyerahan penghargaan dilakukan pada malam resepsi Hari Guru Nasional (HGN) 2014 dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-69 di Balai Kerapatan Sri Mahkota, Bengkalis, Sabtu (22/11/2014) malam.

Didampingi Wakil Ketua PGRI Pusat Prof Dr Sutarman dan Ketua PGRI Provinsi Riau H Isjoni, kedua Pena Emas itu langsung diserahkan Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis, H Syafri.

Disamping menerima sepasang Pena Emas dari PGRI Kabupaten Bengkalis, sebagai bentuk apresiasi yang sama, pada malam itu Herliyan juga menerima piagam penghargaan dari PGRI Provinsi Riau. Penyampaian piagam ini dilakukan Wakil Ketua PGRI Pusat.

Selain Wakil Bupati Bengkalis H Suayatno, Sekretaris Daerah H Burhanuddin, Pengurus PGRI Pusat dan PGRI Provinsi Riau, seluruh Ketua PGRI Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis juga hadir. Kemudian, Ketua dan Pengurus PGRI Kabupaten/Kota se-Riau, kecuali perwakilan dari PGRI Kabupaten Rokan Hilir.

Sesuai laporan panitia penyelenggara, hingga acara malam resepsi dimulai, delegasi PGRI dari Rokan Hilir ini memang belum hadir. Sayangnya, panitia penyelenggara tidak menyebutkan alasan ketidakhadiran utusan dari kabupaten hasil pemekaran Kabupaten Bengkalis tersebut.Herliyan mengatakan, penghargaan yang diterimanya itu mengandung sebuah konsekuensi amanah dan tanggungjawab untuk terus memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis.

Penghargaan yang diterimanya itu, imbuhnya, juga tak terlepas dari kerja keras dan dukungan para guru di daerah ini yang penuh dedikasi dan tanggungjawab. Tidak pernah kenal lelah mengabdi untuk memajukan dunia pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.(jfk)