BENGKALIS, GORIAU.COM - Politeknik Negeri Bengkalis ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai tempat pelaksanaan tes CPNS menggunakan sistem computer assisted test (CAT) 2014 atau sistem online. Pemerintah Daerah dipersilakan atau dapat memanfaatkannya, baik Kabupaten Bengkalis maupun kabupaten tetangga terdekat.

''Kita memiliki fasilitas  labor komputer sebanyak 100 unit sampai 120 unit. Silakan dimanfaatkan, baik peserta dari Kabupaten Bengkalis maupun peserta dari kabupaten tetangga seperti Meranti, Dumai dan Siak,'' ujar Wakil Direktur Bidang Pengembangan dan Penelitian Politeknik Negeri Bengkalis, Alfansuri, ST, MT, Selasa (23/9/2014).

Dipaparkan Alfansuri, Politeknik Negeri Bengkalis siap membantu Badan Kepegawaian (BKD) Kabupaten menyediakan tempat dan fasilitas komputer untuk pelaksaaan tes CPNS CAT 2014 secara gratis tanpa dipungut buat. Masyarakat silakan memanfaatkannya, dari pada harus jauh-jauh ke Pekanbaru cukup ke Bengkalis.

''Kasihan masyarakat harus jauh-jauh tes di Pekanbaru. Berapa biaya transportasi dan akomodasi yang harus dikeluarkan. Silakan masyarakat Kabupaten Bengkalis dan kabupaten tetangga manfaatkan fasilitas yang ada di Politeknik Negeri Bengkalis untuk mengikuti tes CPNS CAT 2014 sehingga bisa mengirit biaya yang dikeluarkan. Kita siap membantu tanpa dipungut biaya,'' ujarnya.(jfk)