TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Dihadirinya acara wisuda mahasiswa Universitas Islam Indragiri (Unisi) oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan dikatakan Dewan Pembina Yayasan Tasik Gemilang (YTG), sekaligus pendiri Universitas Islam Indragiri (Unisi), Indra Muchlis Adnan, sebagai wujud keberpihakan Bupati terhadap dunia pendidikan di Inhil ini.

''Kehadiran Pak Bupati hari ini, menandakan keberpihakan beliau kepada pendidikan di Inhil ini,'' sebut Indra saat menyampaikan sambutan pada acara wisuda ke-5 Unisi, Sabtu (30/5/2015).

Untuk itulah, ia meminta kepada Bupati agar membantu para anak-anak di Inhil, yang tidak mampu melanjutkan pendidikan karena keterbatasan biaya.

Tahun ajaran 2015 yang baru berlalu saja, dikatakannya telah lulus sebanyak 100 persen siswa setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), yang berjumlah sebanyak 6.658 siswa.

Dari angka tersebut, dikatakan Indra, berdasarkan penaksirannya, hanya lebih kurang 200 siswa yang mampu melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Sehingga masih ada, lebih kurang 6.400 anak yang perlu dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Inhil.

Dikatakannya pula, saat dirinya menjadi Bupati Inhil, ia telah menempatkan sebasar Rp10 Miliar dari APBD Inhil ke Bank Riau.

''Saya telah menempatkan Rp10 Miliar di Bank Riau, untuk beasiswa seluruh pelajar dan mahasiswa yang ada di Inhil, Pak Bupati bisa tanyakan kepada Dinas Pendapat. Saya harapkan, dividennya Rp3 Miliar itu dikembalikan kepada mahasiswa dan pelajar,'' harap Indra.(ayu)