PEKANBARU, GORIAU.COM - Hypnotherapi memiliki banyak manfaat bila digunakan dengan benar. Diantaranya mampu memunculkan potensi diri dan memotivasi untuk menjadi orang yang produktif.

Demikian dikatakan Master of Mindset Programming, Tukiyo Suyo Atmojo yang menjadi keynote speaker pada Pelatihan Become a Confident Public Speaker, Sabtu (18/10/2014) malam. "Setiap orang bisa menjadi publik speaker. Kagugupan, grogi dan tidak percaya diri bisa dihilangkan dengan metode mindset promming. Metode ini ada di ilmu hypnoterapi. Ia digunakan untuk membantu dalam upaya pengembangan diri. Jadi jangan takut dengan hypnoterapi," terang Tukiyo yang juga penulis buku-buku motivasi ini.

Tukiyo yang juga instruktur hypnoterapi ini, menggunakan metode tersebut untuk banyak keperluan. Seperti untuk memunculkan rasa percaya diri berbicara di depan umum, memotivasi para pengusaha atau enterpreneur menjadi pebisnis andal, penyembuhan trauma dan banyak kebutuhan lainnya.

Pelatihan public speaking yang ditaja DW Production tersebut, mendapat respon positif dari para peserta yang berasal dari berbagai profesi di Pekanbaru. Mereka merasakan muncul pemikiran-pemikiran positif mengenai potensi diri setelah mendapat materi mindset programming.

"Kami ingin mengikuti pelatihan lanjutan setelah pelatihan dasar ini. Metode pelatihannya sangat menarik dan manfaatnya terasa langsung," kata Mahmud, peserta asal Pekanbaru yang berprofesi sebagai marketing.

Turut mendukung suksesnya acara yang digelar di Hotel Syariah UIN ini adalah Grand Madina Hotel, hotel berbintang tiga yang terletak di Jalan Raya Panam Kubang.(wdu)