BUKITKERIKIL, GORIAU.COM - Peringatan Hari Guru Nasional 25 november 2014 berlangsung dengan khidmat. Peringatan ini disambut dengan antusias luar biasa baik dari guru maupun siswa di lingkup PGRI Ranting XIV Bukit Kerikil, Bengkalis, Riau. Pelaksanaan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dilaksanakan di SMAN 3 Bukit Batu. 

Dalam Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ini, selaku inspektur upacara Drs. H.Zakaria sekaligus Ketua PGRI Bukit Kerikil. Peringatan ini menekannkan kepada seluruh guru harap bersemangat dalam mendidik, dan sesungguhnya guru adalah profesi yang terhormat.

''Guru adalah profesi yang terhormat dan mulia, dan sesungguhnya jasa seorang guru diingat sampai mati, dan tetap menjadi yang terbaik dalam kehidupan baik untuk bangsa dan negara,'' terang Kepala SMAN 3 Bukit Batu ini.

Selain itu, inspektur upacara menekankan dalam amanatnya bahwa guru harus kreatif dan terampil dalam mendidik anak bangsa, dan menekankan pentingnya kemajuan pendidikan.

''Masa depan bangsa ini ada ditangan anak didik, Bangsa ini akan dapat maju apabila anak didik berpikiran maju dan mau belajar dengan giat serta menghargai guru,'' jelasnya.

Upacara peringatan HGN ini dimulai pukul 07.30 pagi dan seluruh peserta yang terdiri dari guru dan siswa mulai jenjang SD Hingga SMA di lingkungan Desa Bukit Kerikil turut mengambil bagian dalam peringatan ini.

Selain itu Inspektur Upacara juga menekankan kepada siswa agar terus belajar dan menjadi guru tempat bertanya dan menimba ilmu.

''Jangan segan bertanya sama guru, guru adalah orang tua kalian di sekolah. Maka apabila tidak tahu, silahkan bertanya dengan bapak/ibu guru di sekolah,'' jelas Ketua PGRI ini.

Di tempat terpisah ketika ditemui Ketua PGRI Bukit Kerikil ini mengatakan akan memajukan pendidikan di desa Bukit Kerikil dengan dibantu guru guru yang ada. Sehingga Peringatan Hari guru Nasional menjadi momen kebangkitan Pendidikan di desa Bukit Kerikil.

''Sempena Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ini menjadi momen kebangkitan pendidikan di desa Bukit Kerikil yang kita cintai ini, dan terus menjadi yang terbaik untuk bangsa dan Negara yang kita cintai ini,'' tutupnya. (rls)