DURI, GORIAU.COM - Meningkatkan mutu managemen dan disiplin pendidikan, Akademi Managemen Informatika Komputer (AMIK) Mitragama Duri menggunakan sistim elektronik dalam absensi. Semakin canggihnya sistim informasi saat ini, diterapkan oleh AMIK Mitragama Duri untuk seluruh pelayanan administrasi.

"Absensi elektronik yang kita buat, untuk menghindari titip absen, yang kebanyakan dilakukan mahasiswa dan mahasiswi. Bahkan, telah 10 menit saja, dosennya pun tidak bisa mengisi absensi dan dianggap tidak hadir. Karena absensi merupakan salah satu poin yang masuk dalam penilaian," ungkap Direktur AMIK Mitragama Duri Pauzin SKom MSc kepada GoRiau.com, Kamis (2/7/2015) diruang kerjanya.

Berdiri sejak tahun 2002, lanjut Pauzun, tujuan administrasi elektronik untuk membuat pendidikan yang berkarakter jujur serta konsisten pada peraturan yang dibuat kampus.

"Dengan sistem elektronik, memudahkan semua pelayanan yang ada di kampus AMIK Mitragama," kata Pauzun.

Administrasi elektronik secara online, dijelaskan Pauzun, meliputi absen, nilai, pengisian KRS, jadwal kuliah, KHS, surat keterangan aktif kuliah, Tugas Akhir (TA) dan bahkan penerimaan mahasiswa baru sudah menggunakan sistem pendaftaran online.

"Tes penerimaan mahasiswa baru juga dengan sistem online. Ini sudah diefektifkan sejak 2014 lalu. Bahkan 3 perguruan tinggi di wilayah Bengkalis dan Dumai juga sudah menerapkan hal sama yang dilakukan AMIK Mitragama Duri," tutup Pauzun.(ric)