BANGKINANG, GORIAU.COM - Puluhan masyarakat Desa Gunung Sari dan Desa Gunung Mulya mengikuti pelatihan kader Posyandu yang diselenggarakan oleh PT. Riau Andalan Pulp And Paper (PT RAPP) bekerjasama dengan Puskesmas Gunung Sahilan II, Jumat (27/2/2015). Pelatihan yang dilakukan di Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh perusahaan terhadap desa binaan yang berada di sekitar wilayah opersaional perusahaan yang kali ini diikuti oleh enam Posyandu , tiga Posyandu dari Desa Gunung Sari dan tiga Posyandu dari Desa Gunung Mulya.

Dalam sambutannya, M. Daim selaku CD Officer Estate Teso menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan kepedulian perusahaan terhadap desa binaan yang berada di sekitar operasional perusahaan dimana kegiatan ini merupakan bagian dari program Community Development (CD) perusahaan.

''Selain program pelatihan, perusahaan juga memberikan paket gizi berupa gula dan kacang hijau kepada posyandu dan juga kegiatan sunatan massal untuk keluarga yang kurang mampu,'' jelasnya.

Masyarakat merasa sangat terbantu dengan pelatihan ini, salah satunya adalah Nurul, selaku Sekretaris Desa yang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT RAPP untuk terus membantu desa binaannya, khususnya Desa Gunung Sari.

''Terimakasih banyak PT RAPP karena telah membantu desa kami, tidak hanya program kesehatan namun juga program yang lain seperti bantuan Infrastruktur, beasiswa, santunan anak yatim dan lain-lain,'' ucapnya.

Dr Fiska selaku Kepala Posyandu Gunung Sahilan II juga sangat mendukung kegiatan ini untuk kemajuan Posyandu di masa mendatang. Ia berharap agar pelatihan tersebut dapat terus dilanjutkan ke depannya agar dapat meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak balita.

''Pelatihan ini sangat penting bagi kader Posyandu demi keberhasilan generasi penerus bangsa ke depan. Kepedulian pihak swasta yang ditunjukkan PT. RAPP patut kita dukung karena posyandu adalah milik kita bersama dari kita oleh kita dan untuk kita, maka perlu kita bersama-sama bahu membahu untuk terus menghidupkannya agar anak-anak balita kita menjadi sehat.''

Kegiatan ini juga dihadiri oleh manajemen PT RAPP Estate Teso, Jordan MV selaku Estate Manager, M. Daim, CD Officer Teso dan Chandra Purba, SGR Estate Teso serta perwakilan pemerintah diwakili Kepala Puskesmas Gunung Sahilan II, Bidan desa dan Sekretaris Desa. Kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama dengan peserta pelatihan. (rls)