PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Empat ruang belajar SD Negeri 12 Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu terancam ambruk karena bangunannya sudak tidak layak untuk mendukung proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Terlihat dari kondisi bagian atapnya sudah mau amburuk bahkan sudah banyak berlobang-lobang.

Hal ini disampaikan, Kepala Sekolah SDN 12 Rambah Hilir, Widayati di ruang kerjanya, Kamis (20/11/2014). Menurutnya, kondisi sekolah untuk KBM sangat tak layak lagi, karena bangunan ini sudah tua karena dibangun tahun 1980 yang silam. Kondisi bangunan juga lapuk semua dan sangat mengancam kepada siswa yang belajar di ruangan.

''Kami sudah mengajukan proposal sebanyak 3 kali, tapi belum ada respon dan solusinya dari pemerintah, kami berharap supaya ada pihak yang peduli terhadap ini,'' ujarnya.

Kasek SDN 12 Rambah Hilir mengatakan, fasilitas itu sangat dibutuhkan untuk belajar, tapi dengan kondisinya seperti ini sangat tidak memmungkin, para pelajar sangat tidak nyaman dalam belajar apalagi di saat datang hujan atau angin para guru sangat mengkhawatirkan murid-murid yang belajar di dalam ruangan.

''Kami punya murid sebanyak 350 orang, kami berharap pemerintah bisa mengalokasikan anggaran untuk kami,'' pinta Widayati.

Di tempat berbeda, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Rokan Hulu Muhammad Zen saat dikonfimrmasi mengatakan, rencananya pembangunan sekolah tersebut dilakukan tahun anggaran 2015 mendatang. ''Kita sudah usulkan anggarannya tahun depan, kami berharap pihak sekolah bisa bersabar,'' pungkas Muhammad Zen. (ram)