PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Kadisdikpora) serta Himpunan Tenaga Pendidik (Himpaudi) Kabupaten Rohul, Kamis (30/10/2014) menggelar pelatihan kompetensi 640 tenaga pendidik se-Kabupaten Rohul.

Pelatihan digelar di gedung daerah Pasirpangaraian dan dibuka Kadisdikpora Rohul, Muhammd Zen, seta dihadiri Wakil Ketua Forum PAUD Rohul Rahayuwati Hafith, Kabid PAUD Disdikpora Rohul, Zamrat, serta peserta pelatihan.

Kabid Himpaudi Disdikpora Rohul, Zamrat mengatakan, pelatihan kompetensi tenaga pendidik ditaja Himpaudi Disdikpora dengan jumlah peserta 640 orang, terdiri dari masing masing 20 orang pendidik TK dan 20 orang pendidik KB dari 16 kecamatan se-Rohul.

''Kegiatan ini merupakan awal dari kegiatan yang akan kita laksanakan 22 November 2014 mendatang yakni Gebyar PAUD,'' kata Zamrat.

Masih di tempat yang sama, Kadisdikpora Rohul, Muhammd Zen sendiri menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahunnya, ia berharap bisa meningkatkan kualitas pendidik PAUD yang ada di Kabupaten Rohul khususnya di daerah-daerah yang sulit terjangkau dan terpencil.

''Pelatihan seperti ini, diharapkan bisa menambah wawasan dan pengetahuan pendidik untuk mendidik anak-anak yang cerdas, berkualitas dan berakhlak mulia. Bila pendidik salah mendidik anak-anak di usia dini maka akan berakibat sangat fatal,'' kata Muhammad Zen lagi.

Selain itu, menurutnya, untuk perkembangan anak, dimana diusia dini tersebutlah otak anak berfungsi sangat aktif dimana di masa itu juga disebut sebagai golden age. ''Kegiatan ini penting agar tenaga pendidik bisa memahami tugasnya sebagai seorang tenaga pendidik di PAUD,'' pungkasnya. (ram)