TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) juga ikut dalam menyelesaikan permasalahan yang saat ini dihadapi Universitas Islam Indragiri (Unisi). Pasalnya Unisi juga merupakan lembaga pendidikan yang harus mendapat perhatian penuh dari pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam ketika dengar pendapat atau hearing bersama mahasiswa Unisi di kantor DPRD Inhil, Rabu (1/9/2014).

''Pemkab juga harus serius mengatasi masalah ini,'' kata Dani kepada mahasiswa yang hadir saat itu.

Untuk itulah, Dani berjanji kepada mahasiswa, pada rapat bulanan Bupati bersama Unsur Muspida yang akan digelar tanggal 17setiap bulan, dikatakan Dani dirinya akan membahas polemik yang saat ini tengah melanda Unisi.

''Biasanya dalam rapat itu dibahas isu-isu yang tengah dihadipi di Inhil, maka masalah ini juga akan kita bicarakan,'' ujar Dani.

Selain itu, setelah alat kelengkapan dan orientasi di DPRD telah selesai, dikatakan Dani pihak DPRD akan secepatnya membahas persoalan ini untuk dicarikan jalan keluar.

''Insyaallah akan cepat kita selesaikan. Tapi saya minta adik-adik semua berjanji untuk menjamin tetap mengikuti perkuliahan seperti biasanya, jangan sampai masalah ini membuat kuliah terganggu,'' tutup Dani.(ayu)