BENGKALIS, GORIAU.COM - Bupati Bengkalis, H. Herliyan Saleh mendorong mahasiswa agar mampu menjadi sosok inovatif dan kreatif agar nantinya dapat berperan serta dalam pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Herliyan dihadapan puluhan mahasiswa saat peresmian asrama putri Bengkalis di Pekanbaru, Jumat (17/10/2014) sore.

Menurut Herliyan, mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang akan menggantikan pemimpin-pemimpin di negeri ini kedepannya. ''Daerah ini sangat membutuhkan inovasi dari para mahasiswa untuk menjawab tantangan pembangunan kedepan sekaligus mewujudkan generasi emas tahun 2045,'' katanya.

Untuk menjadi generasi emas, lanjut Herliyan mahasiswa haruslah memiliki jiwa petarung dan jangan pantang menyerah karena masa kuliah merupakan saat terbaik untuk mengisi hari dengan kegiatan pendidikan dan juga keterampilan sebagai bekal diri dalam memasuki dunia yang sesungguhnya yakni dunia global yang penuh dengan persaingan.

"Dalam penghadapi perkembangan jaman yang semakin pesat disegala aspek kehidupan sekarang ini, mahasiswa harus mulai mempersiapkan diri dari sekarang dengan membekali diri dengan kemampuan bahasa yang baik dan menguasai teknologi yang memadai sehingga dapat berkompetisi dengan para lulusan perguruan tinggi lainnya," imbuhnya.

Peresmian dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) H. Burhanuddin dan sejumlah pengurus Yayasan Cahaya Semesta Pekanbaru. Bupati juga berkesempatan melakukan tanya jawab dengan mahasiswa asal Bengkalis yang sedang kuliah di Pekanbaru tersebut.(jfk)