SELATPANJANG, GORIAU.COM - Rencananya besok, Rabu (17/12/2014) pagi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Meranti akan berkunjung ke SMAN 1 Tebingtinggi. Kedatangan yang dikemas dalam acara PWI Goes to School itu bertujuan untuk memberikan pemahaman jurnalistik kepada siswa-i sekolah bersangkutan.


Ketua Panitia PWI Goes to School Rudi didampingi Sekretaris Gunawan, ketika ditemui di Kantor PWI Kepulauan Meranti, Jalan Dorak Selatpanjang, Selasa (16/12/2014) malam mengatakan, kesiapan tim untuk ke sekolah-sekolah sudah maksimal.
Untuk itu, diperkirakan pukul 07.00 WIB, tambah Gunawan, mereka sudah sampai ke SMAN 1, untuk berkoordinasi ke pihak sekolah guna memastikan kegiatan goes to school itu berjalan tepat waktu.
"Tadi pagi kita sudah ke MAN 1 dan SMAN 2, alhamdulillah sambutan mereka sangat positiv, dan ini akan kita agendakan untuk kedepannya," kata Gunawan.
Selain ke SMAN 1, kata Gunawan lagi, PWI Kepulauan Meranti juga akan pergi ke SMK 1 Tebingtinggi untuk memberikan materi jurnalistik.
"Kita harap, dengan kegiatan ini, siswa-i itu mengerti jurnalistik. Sehingga pengelolaan portal resmi sekolah dan mading bisa lebih maksimal dalam memberikan informasi ke publik," ujar Gunawan lagi.(zal)