SELATPANJANG, GORIAU.COM - Pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan menyalurkan bantuan beasiswa kepada 2.900 lebih pemohon. Hal itu sesuai dengan hasil seleksi panitia penyaluran bantuan beasiswa tidak mampu, berprestasi tidak mampu, dan tugas akhir di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Kepulauan Meranti.


Jumlah penerima beasiswa sebanyak 2.900 lebih tersebut yang terdiri dari kalangan DIII, S1, dan S2. Adapun berkas permohonan beasiswa yang masuk ke panitia seleksi hampir 4.000. Jumlah pemohon itu sendiri menurun dibandingkan dari tahun 2013 lalu.
Demikian disampaikan Kabag Kesra Setdakab Meranti Ahmad Yani, menjawab wartawan, Jumat (12/9/2014) terkait hasil seleksi penerimaan beasiswa yang dimaksud. Yani mengatakan, bahwa saat ini tahapan seleksi berkas sudah selesai dilakukan oleh panitia.
"Sekarang panitia dalam proses menginput data dan nama-nama penerima beasiswa sesuai hasil seleksi berkas yang diajukan masing-masing pemohon," ungkap Yani.
Untuk pengumuman penerima beasiswa itu, sebutnya lagi, akan segera disampaikan setelah selesai proses peng-input-an data.
"Kalau sudah selesai proses input datanya, barulah kita umumkan siapa saja penerima yang mengajukan permohonan kemarin," sebut Kabag Kesra.
Sedangkan untuk penyerahan beasiswa kepada masing-masing penerimanya, lanjut Yani, pihaknya menunggu APBD Perubahan disahkan ditingkat provinsi. "Pembagian bantuan itu setelah keluar SK dari provinsi untuk pelaksanaan APBD perubahan Meranti," jelas dia.***