PEKANBARU - Selain harus memiliki bekal ilmu untuk memandang masa depan, para pelajar dan mahasiswa juga harus memiliki jiwa kepemipinan. Pasalnya, mereka merupakan generasi masa depan yang merupakan aset bangsa. Karena itu, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kab.Bengkalis - Pekanbaru (IPMKB-P), juga menggelar latihan dasar kepemimpinan organisasi.

Latihan dasar kepemimpinan organisasi diselenggarakan di Gedung BKKBN Prov.Riau dan Hotel Mona Pekanbaru selama dua hari, 28-29 November 2015 dengan tema ''Mahasiswa Hari Ini, Pemimpin Hari Esok''.

Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bengkalis Pekanbaru (IPMKB-P), Muji Burahman mengatakan acara ini merupakan kegiatan untuk melatih jiwa kepemimpinan mahasiswa. ''Kita ingin Perkaderan di Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bengkalis terus berjalan, serta melalui LDKO ini kita berharap akan tumbuh semangat baru dan jiwa pemimpian bagi para peserta,'' ujarnya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/29112015/kader1jpg-3410.jpg

Sementara itu, Ketua Panitia Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi IPMKB-P, Arifin Noer Ilham mengatakan LDKO yang bertemakan ''Mahasiswa Hari ini,Pemimpin Hari Esok'' merupakan salah satu program kerja bidang pengkaderan di IPMKB-P yang bertujuan untuk menciptakan jiwa pemimpin baru di mahasiswa Bengkalis.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/29112015/kader2jpg-3409.jpg

Kegiatan yang diadakan di gedung BKKBN Provinsi Riau ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 28-29 November 2015 di ikuti sekitar 50 peserta yang masing masing terdiri dari berbagai kecamatan, setiap kecamatan yaitu Kecamatan Pinggir, Kecamatan Mandau, Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Rupat, Kecamatan Bengkalis, Kecamatan Rupat Utara, Kecamatan Siak Kecil, Kecamatan Bantan, dimana setiap kecamatan mewakili 5 orang peserta. Selain itu pelatihan juga diikuti oleh beberapa pengurus IPMKB-P . Kegiatan ini juga ditutup dengan agenda silaturahmi bersama Pj Bupati Bengkalis, Ahmadsyah Harrofie di Hotel Mona Pekanbaru, Minggu sore. (rls)