TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Melihat situasi dan kondisi Kecamatan Pelangiran yang jauh tertinggal dari kecamatan lain, lebih khusus dari segi pembangunan, maka Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Pelangiran (Hippmapel) membuka diri untuk berperan aktif mengontrol kinerja kepemerintahan yang terkait dengan kemajuan kecamatan dan siap untuk bermitra.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Hippamel Inhil, Mistar Juyo kepada GoRiau.com, Selasa (21/10/2014)."Kami berkumpul dalamorganisasi ini karena prihatin terhadap daerah sendiri, kami akan bantukinerja Pemerintah desa maupun kecamatan di Pelangiran, dalam memajukan daerah, dan kamijuga siap membantu masyarakat Kecamatan Pelangiran dari segi pemikiran," kata Mistar Juyo.

Selain itu, ia juga menambahkan Hippmapel ini akan membina putra-putri Kecamatan Pelangiran yang sedang menempuh pendidikan di Kota Tembilahan, dengan harapan ada generasi kedepan untuk Pelangiran.

Sementara itu, Camat Pelangiran Sutarno Wandoyo, setelah melantik secara resmi kepengurusan HIPPMAPEL Inhil, ia mengatakan bahwa organisasi ini adalah organisasi kebanggaanKecamatan Pelangiran yangmerupakan tempat berkomunikasi anak-anak Pelangiran yang berada di Tembilahan.

"Semoga kerjasama ini tetap berjalan, dan terus membangun komunikasi untuk mencari solusi ketika ada hal-hal yang mesti kita laksanakan," sebut Camat Pelangiran.(ayu)