PEKANBARU, GORIAU.COM - Sekolah Tinggi Agama Islam HM. Lukman Edy (STAILe) Pekanbaru terus memantapkan pengakuan sebagai sekolah tinggi berkualitas di Provinsi Riau. Setelah sebelumnya Program Studi (Prodi) Manajemen Perbankan mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT). Saat ini proses yang sama tengah dilakukan untuk Prodi Hukum Keluarga.

Hukum Keluarga atau Ahwal Sakhshiyah adalah Prodi unggulan yang menempa masa depan mahasiswa STAILe sebagai tenaga andalan dalam bidang peradilan agama dan adiministrasi keperdataan Islam. Tenaga dibidang ini memiliki peluang besar karena tidak banyak dimiliki perguruan tinggi di Riau.

Ketua Kampus STAILe Pekanbaru M. Syahrial, M.Sh mengatakan, akreditasi ini dilakukan dalam upaya mencapai visi dan misi STAILe sebagai unggulan yang mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

"Proses akreditasi Program Studi Ahwal Syakhshiyah ini dalam rangka membuktikan Prodi ini bermutu. Dengan harapan calon mahasiswa yang akan mendaftar diri tidak ragu dengan legalitas Prodi tersebut," kata Syahrial kepada GoRiau.com, Sabtu (4/7/2015).

Proses akreditasi yang berlangsung tanggal 3-5 Juli 2015 dihadiri dua tim asesor BAN-PT yakni Prof. Dr. Susiknan Azhari MA dan Prof. Dr. Miftah Arifin M.Ag. Syahrial mengaku bangga dengan proses ini, karena pihak kampus terjalin kekompakan antara dosen serta mahasiswa untuk mensukseskan hal tersebut. "Kami juga bangga karena pihak tim asesor mengatakan proses berjalan baik dan bagus," sebutnya.

Setelah melakukan akreditasi, Syahrial mengatakan pihak kampus akan terus membenahi manajemen ke dalam dengan menambah beberapa program studi yang baru antara lain Prodi Manajemen Umroh dan Haji, Prodi Akutansi Syariah dan Prodi Psikologi Islam.

Tidak hanya kualitas pendidikan yang ditingkatkan, STAILe juga memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa yang ingin bergabung dengan menyiapkan program unggulan lainnya, seperti program mahasiswa jalur konvensional yang kuliah langsung diberikan pekerjaan di empat bank swasta.

"Insya Allah tahun depan kami juga menyiapkan beasiswa bagi seluruh mahasiswa hingga menyelesaikan pendidikan di sini. Dalam artian mahasiswa akan menjalani kuliah secara gratis," tutupnya.(rul)