PEKANBARU, GORIAU.COM - Acara perpisahan siswa kelas IX SMP Kartika 1-5 Pekanbaru yang digelar di halaman sekolah tersebut di Jalan Dr Sutomo, Pekanbaru, Sabtu (23/5/2015) berlangsung meriah.

Hadir pada acara tersebut Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima (WB) yang diwakili Mayor TNI Marwan, pengurus Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 031 Cabang Satu Bukit Barisan, Kepala SMP Kartika 1-5 Pekanbaru Nurmaida, MPd, Komite Sekolah SMP Kartika 1-5 dan undangan lainnya.

Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Nurendi yang diwakili Mayor TNI Marwan dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada majelis guru SMP Kartika 1-5 Pekanbaru yang sudah bersungguh-sungguh mendidik dan membimbing peserta didik. Ia juga berterima kasih kepada orangtua siswa atau wali murid yang sudah mempercayakan anak-anaknya mendapatkan pendidikan di SMP Kartika 1-5 Pekanbaru yang berada di bawah naungan Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 031 Cabang Satu  Bukit Barisan.

Kepada para siswa yang akan menamatkan pendidikannya di sekolah ini, Danrem berpesan, untuk terus menimba ilmu pengetahuan, melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, tetap menjaga nama baik almamater serta menjadi manusia yang tangguh dan selalu disiplin

''Terima kasih kepada majelis guru SMP Kartika 1-5 Pekanbaru yang sudah mendidik dan membimbing peserta didik ini selama tiga tahun. Juga terima kasih kepada orangtua atau wali murid yang sudah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik di SMP Kartika 1-5 Pekanbaru yang berada di bawah naungan Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 031 Cabang Satu Bukit Barisan. Pesan saya kepada siswa yang akan menamatkan sekolah ini, teruslah menimba ilmu pengetahuan, tentunya ke tingkat yang lebih tinggi  dan tetap menjaga nama baik almamater serta menjadi manusia yang tangguh dan disiplin,'' ujarnya.

Sementara Kepala SMP Kartika 1-5 Pekanbaru Nurmaida, dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakannya acara perpisahan ini adalah untuk mempererat tali silaturrahim antara siswa, guru dan orang tua siswa. Ia juga berpesan agar siswa jangan lupa beribadah dan selalu patuh kepada orangtua.

''Tujuan diadakannya acara perpisahan ini adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antara siswa, guru dan orangtua. Kami selaku pendidik di sekolah ini selalu mendoakan siswa dan memberikan semangat agar mereka sukses di jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Jangan lupa ibadah dan selalu patuh kepada orang tua,'' pesan Nurmaida.

Acara perpisahan ini dimeriahkan penampilan bakat dan kreativitas para siswa SMP Kartika 1-5, diantaranya drama berbahasa Inggris, pembacaan syair, puisi, nyanyi berbahasa Inggris serta  berbagai tarian daerah.

Acara diakhiri dengan bersalam-salaman antara orangtua/wali murid dan murid kelas IX dengan perwakilan Danrem, majelis guru dan pengurus Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 031 Cabang Satu Bukit Barisan. rls