BENGKALIS, GORIAU.COM - Apel tahunan yang dirangkai dengan pekan perkenalan Khutbatul 'Arsy Pondok Modern Nurul Hidayah Periode 1435-1436 H yang dibuka Bupati Bengkalis, Selasa (26/8), 1berlangsung meriah, lantaran diisi dengan berbagai kegiatan dan atraksi yang disajikan para santri.

Hadir dalam acara itu, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan, Ketua Yayasan Abdul Wahid, Pimpinan Pondok Ahmad Pamuji, sejumlah kepala SKPD, serta ratusan wali santri yang sudah memadati lokasi sejak pukul 07.00 WIB pagi di halaman ponok Nurul Hidayah Bantan Tua Kecamatan Bantan.

Pantauan di lapangan, atraksi budaya, seni maupun bela diri yang ditampilkan para santri patut diberikan apresiasi. Ini membuktikan Pondok Nurul Hidayah memang telah mampu menempa santrinya lebih baik. Meskipun sempat menghadirkan atraksi berbahaya, seperti pencak silat dan AA Boxer, rangkaian kegiatan itu terlaksana dengan sukses dan meriah.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh memberikan apresiasi atas keberhasilan dua orang santri Pondok Modern Nurul Hidayah yang telah mendapatkan beasiswa untuk belajar di Istanbul Turki.

"Muhammad Hafiz dari kecamatan Siak Kecil sedangkan Agung Ridho Subarkah dari kecamatan Bantan telah berhasil menyisihkan 4 peserta dari seluruh Indonesia untuk mendapatkan beasiswa belajar di Turki. Program beasiswa tersebut kerja sama Pemerintah Pusat dengan Turki. Keberhasilan ini tentunya menjadi kebanggaan kita semua," ungkap Bupati.

Bupati juga memaparkan komitmen Pemkab terhadap dunia pendidikan. Misalnya melalui pemberian beasiswa penuh untuk siswa yang berprestasi maupun beasiswa untuk anak-anak komunitas adat terpencil (KAT). Serta menjadikan Bengkalis sebagai kota pendidikan.

Apel tahunan ditandai dengan penekanan tombol dan pelapasan balon keudara oleh Bupati Herliyan, anggota DPRD Bengkalis Sofyan, ketua yayasan Abdul Wahid, pimpinan pondok Ahmad Pamuji, Kabid Dikdas Pendidikan Zulfadhli dan Kapolres Bengkalis diwakili AKP Syaifuddin. (jfk)