PEKANBARU, GORIAU.COM - Perkembangan Kota Pekanbaru yang semakin pesat dan menjadi magnet bagi pencari kerja, perlu diantisipasi sejak dini, khususnya dalam bidang pemukiman. Agar Pekanbaru tetap asri dan nyaman sebagai tempat tinggal, perlu upaya bersama menciptakan perumahan yang bersih, nyaman dan asri.

Demikian disampaikan Walikota pekanbaru H Firdaus, ST MT saat menghadiri hari ulang tahun Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Riau ke-43 di Perumahan Griya Mulya Garden, Jalan Uka, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Senin (23/2/2015). Acara juga dilakukan dengan menggelar fogging sebagai upaya untuk memberantas nyamuk aedes agypti yang menyebabkan demam berdarah.

''Para pengembang yang bergabung dengan REI harus memperhatikan pembuangan airnya dan harus mampu menciptakan perumahan yang sehat agar warga tertarik tinggal di perumahan,'' ujarnya.

Walikota Pekanbaru juga menghimbau warga Kota Pekanbaru agar menanam pohon buah-buahan di sekililing rumah supaya mendapatkan udara yang bersih, sehat, nyaman, asri dan juga dapat menikmati buahnya yang berguna bagi tubuh.

Pada kesempatan itu, walikota juga memberikan bantuan bibit pohon kepada masyarakat dan melakukan penanaman pohon di kawasan Perumahan Griya Mulya Garden didampingi oleh Ketua REI Provinsi Riau, A Tambi.

Sementara itu, Ketua REI Provinsi Riau, A.Tambi mengatakan, siap membantu program pemerintah Kota Pekanbaru untuk mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi kota hijau atau greencity dengan melakukan penanaman pohon buah di setiap rumah kawasan pengembangan REI Provinsi Riau. (rls)