PEKANBARU, GORIAU.COM - Walikota Pekanbaru Firdaus MT mengajak seluruh warga Pekanbaru untuk mengutamakan kesehetan dan keselematan kerja dalam segala hal. Apapun profesinya, harus sudah menanamkan pentingnya K3 yang dan menjadikannya sebagai bagian dari kebutuhan hidup.

Demikian disampaikan Firdaus MT saat menjadi inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional sekaligus Apel Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Selasa (17/2/205) di halaman kantor Walikota Pekanbaru.

Turut hadir pada peringatan ini unsur Muspida di jajaran Kota Pekanbaru dan seluruh pegawai kantor lingkup kota Pekanbaru, tidak ketinggalan unsur perusahaan dari Angkasa Pura II, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Asisten, Kepala Kantor, Kepala Badan, Kepala Bagian lingkup kota pekanbaru.

Walikota Pekanbaru, H.Firdaus, ST. MT mengatakan ''Pada Hari Kesadaran Nasional ini sekaligus hari K3 kesehatan dan keselamatan kerja semoga ini menjadi penyempurna dalam hal kedisplinan serta pemakaian produk-pruduk dalam negeri begitu juga dalam memasarkan produk-produk dalam negeri karena ini adalah suatu kebutuhan dalam pergaulan pada kancah internasional, begitu juga halnya dengan menjaga kesehatan dan keselamatan kerja baik pada perusahaan sekalipun pada rumah tangga sekalipun hendaknya selalu menjaga kesehatan dan keselamatan kerja''.

Wako menambahkan dalam upaya kesehatan dan keselamatan kerja tidak hanya sekedar untuk suatu kebutuhan produk saja, tetapi hal ini juga harus dibudayakan kedisplinan dalam upaya kesehatan dan keselamatan kerja (K3) selain perusahaan rumah tangga, sekolah, petani, buruh, sopir dan pekerja lainnya hendaknya selalu dalam Konsep K3 ini yakni selalu menjaga kesehatan dan keselamatan kerja. (rls)