BANGKINANG, GORIAU.COM - Wakil Bupati Kampar H Ibrahim Ali SH didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA menyambut kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Kampar yang tergabung dalam kloter 9 Debarkasi, Batam Sabtu (18/10/2014) di Asrama Haji Batam.

Dalam penyambutan tersebut, Ibrahim Ali dengan senyum terbuka diiringi dengan ucapan selamat kepada setiap Jamaah Haji yang disalaminya, sambil mengatakan semoga mendapatkan prediket Haji yang mabrur. Dan para jamaah haji pun menjawab, ''Amin pak, semoga Allah mendengarkan do’a kita''.

Suasana keakraban atau kekeluargaan terlihat begitu kental dalam penyambutan jamaah haji tahun ini, dan para jamaaah haji begitu antusias untuk bersalaman sembari berfoto bersama dengan orang nomor dua di Kab. Kampar ini. Setelah selesai bersamalan dengan seluruh jema’ah, Ibrahim Ali langsung menuju Musholla di Komplek Asrama Haji Batam untuk menunaikan ibadah sholat Dzuhur.

Untuk diketahui, jema’ah Haji Kab. Kampar ini mendarat di Bandara Hang Nadim Batam lebih cepat dari jdwal yang telah ditetapkan yakni pukul 10.58 WIB, dan tiba di Asrama Haji Batam, pukul 12.10 WIB. Jumlah JH Kampar dalam kloter 9 ini sebanyak 445 orang plus 5 orang petugas. Dari 445 orang ini ada dua orang jemaah yang sempat dirawat, yang pertama Rokoya Binti Osip dan yang kedua Mori Medan Binti Muhammad.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Bagian Kesra Setda Kab. Kampar Al-Kautsat SSTP, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Dirhamsyah SAg, Humas Kemenag kampar Gustika Rahman SpdI dan para panitia lainnya. (rls)