PEKANBARU, GORIAU.COM - Di tengah masyarakat butuh perhatian dan sentuhan dari pemerintah, Pemprov Riau malah sibuk menganggarkan sejumlah mobil dinas pejabat dan anggota dewan Provinsi Riau. Bahkan ada mobil yang harganya sangat mencolok.

Salah satunya adalah mobil operasional jenis Jeep yang diadakan untuk Ketua DPRD Provinsi Riau, Suparman yang mencapai Rp3.141.600.000. Anggaran tersebut masih dalam HPS, atau dalam besaran pengadaan barang dan jasa.

Ketika ditanyakan kepada Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Riau, Ayub Khan, Selasa (21/10/2014), dirinya mengakui. "Iya, sebesar Rp3,1 miliar, tapi itu dalam angka HPS," kata Ayub kepada GoRiau.com.

Selama ini, Ayub Khan seperti menyembunyikan informasi mengenai pengadaan modil dinas baik untuk anggota DPRD Provinsi Riau maupun untuk pejabat eselon II dan III di Lingkungan Pemprov Riau.

Sementara itu, Kabag Pengadaan Biro Perlengkapan Setdaprov Riau, Ahmad Fadillah yang juga merupakan PPTK Pengadaan Mobil Dinas juga mengakuinya. "Iya, sebesar Rp3,1 miliar untuk jenis Jeep," ujarnya.

"Namun itu masih dalam harga HPS, bukan lelang. Karena saat ini belum ada pemenang lelangnya," sambung Ahmad Fadillah.

Karena dijelaskannya, pengadaan Jeep memang sudah biasa untuk pengadaan mobil operasional Ketua DPRD. "Memang standarnya," sambungnya.***