TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H Rosman Malomo membuka Workshop Akbar Toefl yang ditaja oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Indragiri (Unisi) bekerja sama dengan Language Training Intitusion (LTI) di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Minggu (23/11/2014).

Kegiatan yang diikuti 300 orang yang terdiri dari siswa dan mahasiswa yang ada di Inhil ini, dilaksanakan selama 1 hari dimana mendatangkan narasumber sebanyak 2 orang.

Wabup inhil dalam sambutannya mengatakan dengan adanya worksoh seperti ini, dapat melatih siswa untuk lebih meningkatkan kemampuan dan mengevaluasi kemampuan yang telah dimiliki selama ini.

Ditambahkannya juga, mengingat bahasa Inggri sebagai bahasa dunia, maka dengan adanya kegiatan seprti ini sangat membantu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Inhil.

''Para peserta diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan seksama. Karena ini kegiatan yang sangat bermanfaat,'' tutup Wabup.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Unisi, Firman menambahka usai kegiatan ini, diharapkan peserta bisa lebih memahami betapa pnting nya berbahasa Inggris. ''Apalagi kita akan menghadpi pasar bebas Asia Tenggara 2015, bahasa Inggris adalah modal utama untuk berkomunikasi,'' sebut Firman.(ayu)