PEKANBARU, GORIAU.COM - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi mengajak masyarakat korban banjir di Perumahan Witayu, Sri Meranti, Rumbai Pesisir, Pekanbaru untuk membangun rumah panggung karena lokasi perumahan lebih rendah dari tingkat elevasi air Sungai Siak. Solusi lainnya, adalah relokasi ke tempat lain.

Demikian disampaikan Ayat Cahyadi saat mengunjungi korban banjir di RW 11, Perumahan Witayu, Jumat (21/11/2014) siang. Pada kunjungan ini, Ayat Cahyadi didampingi Kadis Sosial dan Pemakaman.

Di lokasi ini, sedikitnya 200 rumah terendam air dengan ketinggian selutut orang dewasa dan menyebabkan aktifitas warga tertanggu.

''Banjir di sini terjadi karena letak perumahan warga lebih rendah dari daripada tingkat elevasi air Sungai Siak, banjir ini bisa dikatakan banjir tahunan terutama saat curah hujan tinggi,'' ujarnya.

Ayat berharap warga yang terendam banjir selalu hati-hati terutama anak-anak yang bermain begitu juga dengan penggunaan arus listrik harus selalu waspada, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada hari yang sama, Wakil Walikota bersama Kadis Sosial dan Pemakaman juga meninjau lokasi banjir di Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai. Pada pesannya kepada lurah, Ayat Cahyadi mengatakan agar selalu menjaga kesehatan karena akibat banjir ini sangat mudah terjangkit virus penyakit terutama anak-anak.

Kepada korban banjir Wakil Walikota bersama Kadis Sosial dan Pemakaman memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada Lurah Palas, Asman didampingi Ketua RW 01 dan ketua RW 02, serta 3 orang ketua RT. (rls)