TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Menyikapi pandangan fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengkritik tentang kecilnya angka peningkatan serapan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada tahun 2014 ini, Wakil Bupati Inhil, H Rosman Malomo mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten telah berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan PAD tersebut.

''Kami sudah berusaha semaksimal mungkin meningkatkan PAD untuk kesejahteraan masyarakat Inhil,'' kata Wabup saat menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Inhil, Selasa (25/11/2014) malam.

Usaha maksimal tersebut, dijelaskan Rosman Malomo adalah dengan membuat terobosan baru, seperti meningkatkan SDM di bidang perpajakan, meningkatkan sarana dan prasarana pendukung, meningkatkan pelayanan dari tingkat kabupaten sampai ditingkat kecamatan, serta mengoptimalisasi penerapan peraturan yang terkait.

Sementara itu, terhadap besarnya belanja daerah Tahun Anggaran 2015 dikatakan Wabup bahwa besarnya belanja daerah yang mencapai 2,3 trilyun pada Tahun anggaran 2015, akan diupayakan agar capaian pelaksanaan kegiatan dapat dilaksanakan semaksimal mungkin.

''Akan diupayakan semaksimal mungkin, dengan keseriusan, kesungguhan, kemauan dan kerja keras dari seluruh SKPD untuk menyelesaikannya,'' tutup Wabup(ayu).