PEKANBARU, GORIAU.COM - Bung Karno adalah motivator bagi generasi muda Indonesia karena Presiden RI pertama itu miliki karakter sebagai pekerja keras, penuh semangat dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai partiotik. Demikian diungkapkan Walikota Pekanbaru Furdaus MT saat menerima rombongan The Sukarno Center Bali Indonesia di Kota Pekanbaru Riau pada peluncuran  The Presiden Sukarno Heritage List 2014 di Riau, Rabu (10/12/2014) di kediaman Walikota Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru H. Firdaus MT juga mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan rombongan The Sukarno Center Bali Indonesia di Kota Pekanbaru. Walikota didampingi Asisten IV, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Bagian Lingkup Kota Pekanbaru, turut hadir tokoh budayawan Riau Prof. Suardi MS, Dewan Penasehat The Soekarno Center Toto Suryawan dan DR. Arya anggota DPD RI,serta rombongan Duta Wisata Indonesia dari berbagai provinsi di indonesia.

''Soekarno menginspirasi, memotivasi dalam memimpin dan merebut bangsa Indonesia dari para penjajah, disamping sebagai orator yang berprinsip,'' tambahnya.

Sementara itu, The Presiden Sukarno List, menilai Bahwa Provinsi Riau masuk kedalam daftar list bersejarah di Indonesia yang berkaitan dengan Bung Karno diantaranya adalah bahwa pembangunan Monumen Nasional (Monas) dan gedung MPR, DPR adalah inspirasi dari bangunan Candi Muara Takus, dalam sejarahnya Sukarno masa memimpin Indonesia pernah berkunjung ke Rokan Hilir sebagai penghasil ikan terbanyak di kala itu, Sukarno juga tertarik dengan bangunan rumah panggung khas Melayu Riau. Dalam hal ini ini Riau termasuk kedalam list sejarah Bung Karno ke-7 di Indonesia. (rls)