BENGKALIS, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis kemungkinan besar tidak akan melakukan penerimaan calon pegawai negeri sipil untuk tahun anggaran 2012 hingga moratorium berakhir Desember mendatang.

Seperti disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bengkalis, Eri Nasrizal, setakat ini belum ada kepastian Pemerintah Pusat menyetujui atau menolak usulan penambahan CPNS di lingkungan Pemkab Bengkalis yang telah diajukan dari seluruh formasi.

''Sampai saat ini kita belum menerima informasi terkait rencana penambahan atau penerimaan CPNS untuk tahun ini. Melihat kondisi ini, kemungkinan besar ditiadakan,'' ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Kamis (11/10/2012).

Sesuai moratorium yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), usulan penambahan CPNS baru dapat dilakukan setelah berakhirnya atau dicabutnya moratorium pada Desember mendatang. Berdasarkan pertimbangan itu, kemungkinan besar penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Bengkalis tahun ini akan ditiadakan.

''Moratorium berakhir Desember mendatang. Kemungkinan besar tahun ini penerimaan PNS baru di Kabupaten Bengkalis ditiadakan. Jika ada perubahan, kita tunggu saja informasinya,'' tutupnya. (jfk)