SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Seperti tahun-tahun sebelumnya, di 2015 nanti, Pemkab Siak kembali mengalokasikan dana untuk kepentingan masyarakat, seperti pembangunan jalan, jaringan listrik, penyediaan air bersih, sektor pendidikan serta pelayanan kesehatan. Namun, anggaran yang akan dikucurkan melalui APBD Siak tahun 2015 itu, nilainya jauh lebih besar dari tahun sebelumnya.

Demikian disampaikan Sekdakab Siak, Drs H Tengku Said Hamzah MSi saat dihubungi GoRiau.com, Minggu (31/8/14).

"Ada sekitar Rp800 miliar lebih yang kita alokasikan untuk program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti pembangunan jalan, pelayanan kesehatam dan pendidikan. Semua itu sudah tertera di Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang nantinya sebagai acuan dalam pembahasan RAPBD Siak 2015 mendatang," kata Sekdakab.

Dijelaskannya, dari Rp2,9 triliun APBD Siak yang diprediksikan, Rp400 miliar dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan antar desa/kelurahan dan kecamatan, penyediaan air bersih, serta pembangunan jaringan listrik dari lokasi PLTG sepanjang 400 meter. Kemudian untuk pelayanan kesehatan dialokasikan sekitar Rp150 miliar dan program pendidikan Rp200 miliar.

"Kita berharap, semua program ini berjalan dengan baik, sehingga masyarakat Siak merasakan langsung manfaatnya, khususnya mereka yang tinggal di luar ibukota kabupaten," tutup Sekda.(nal)