PEKANBARU, GORIAU.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru Riau, segera menggelar razia Kartu Tanda Pengenal (KTP) di tempat keramaian dan perumahan padat penduduk. Tujuannya untuk menekan masuknya pendatang tak beridentitas ke Pekanbaru.

Kasatpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian kepada GoRiau.com, Sabtu (1/7/2015) mengatakan, langkah itu dilakukan sesuai peraturan daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2008, tentang kependudukan. "Sesuai instruksi Walikota Pekanbaru, kita akan lakukan razia identitas dan target utamanya adalah pendatang baru," ungkap zul.

Adapun tempat yang jadi sasaran akan prioritaskan di tiga lokasi, seperti perbelanjaan, kos-kosan dan perumahan padat penduduk. "Tiga lokasi itu yang jadi target kita selanjutnya dengan menggandeng Disdukcapil, karena sebelumnya kita (Pol PP), sudah razia di terminal dan pelabuhan," tambahnya.

Namun begitu, Zul belum bisa memberikan jadwal kepastian operasi tersebut dilakukan, karena saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Disdukcapil. "Menunggu koordinasi dengan Disdukcapil Pekanbaru, apalagi Satpol PP saat ini juga sedang fokus membantu permasalahan karhutla yang berada diwilayah Kota Pekanbaru," pungkasnya. (dnl)