SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Sesuai jadwal yang telah disepakati, Besok, Sabtu (1/11/14), 40 anggota DPRD Siak melakukan kunjungan ke daerah pemilihan untuk menyerap aspirasi masyarakat (Reses,red).

Ketua DPRD Siak Indra Gunawan menjelaskan, reses perdana yang dilaksanakan anggota Dewan pasca dilantik bulan lalu diharapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat di 14 kecamatan.

"Mulai Sabtu, tanggal 1 November semua anggota Dewan melaksanakan reses. Sekitar 10 hari ke depan mereka pergi mengunjungi konstituen di dapil masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait masalah pembangunan," ujar Indra menjawab GoRiau.com, usai menghadiri rapat sinkronisasi penyelenggara pemerintah daerah Kabupaten Siak yang dipimpin Bupati Drs H Syamsuar MSi di Queenstar Water Park Siak, Kamis (30/10/14) malam.

Saat ditanya apakah hasil reses yang dilaksanakan anggota Dewan nantinya dapat direalisasikan pada tahun 2015, Indra mengaku belum bisa memastikan hal itu, karena proses pembahasan KUA-PPAS sebagai acuan RAPBD 2015 sudah selesai dibahas.

"Intinya, apa yang menjadi keinginan masyarakat tetap kita tampung, kalau ada persoalan yang dianggap penting, kan bisa diupayakan untuk dimasukkan ke APBD 2015, apabila anggarannya tersedia," ujar legislator Partai Golkar ini.

Terkait pembahasan RAPBD 2015, lanjut Indra, pihaknya akan menyiapkan setelah agenda reses selesai.

"Kalau reses udah selesai, kita siapkan untuk pembahasan RAPBD 2015, sekarang masih menunggu bahannya dari pemerintah daerah," pungkasnya.(nal)