PEKANBARU, GORIAU.COM - Karena selalu Dikasari dan dibuat tidak nyaman dalam bekerja, belasan Pegawai Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru mengirimkan surat mosi tak percaya ke Walikota Pekanbaru terkait kepemimpinan Kepala Badan, Agus Pramono.

Surat mosi tersebut dibuat tanggal 18 Maret 2015 itu yang diterima dari salah seorang pegawai Kesbangpol,  M Asta Paramarta, Selasa (31/3/2015). Disebutkan, bahwa sejak kepemimpinan Kaban Kesbangpol Kota Pekanbaru (Agus Pramono), mereka kehilangan rasa kenyamanan,  ketenangan dan kedamaian dalam bekerja.

Pada poin 1, disebutkan kepemimpinan Agus bersifat otoriter, sering mengeluarkan kata-kata kasar. Poin 2, sering mengancam pegawai dengan kata-kata ''Keluar saja kau dari pegawai, mundur saja kau dari jabatan''.

Poin 3, hal seperti ini tidak bisa diterima karena sudah membuat resah dan tidak nyaman pegawai.

Disebutkan juga dalam surat mosi itu, seorang pemimpin harus menjadikan bawahan sebagai mitra kerja, bukan buruh.

''Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami harap kiranya bapak (Walikota) mengambil kebijakan dalam mengatasi permasalahan ini,''  lanjut surat yang dilampiri nama-nama pegawai peneken mosi dan kronologis lengkap pemicunya. ***