KAMPAR, GORIAU.COM - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tahun 2014 Tingkat Kabupaten Kampar harus terprogram, terencana dan terarah dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan. Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu dilakukan persiapan-persiapan di segala bidang.

Demikian salah satu poin yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Kampar Drs H Zulfan Hamid didampingi Asisten II Chairussah ST MT dan Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Muhammad Hakam MAg dalam arahannya saat memimpin rapat persiapan MTQ, Senin (21/4/2014) di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar.

Zulfan mengatakan, persiapan-persiapan yang dilaksanakan disegala bidang ini harus dilakukan, karena tanpa persiapan yang matang, mustahil suatu kegiatan atau acara bisa berjalan dengan baik. Oleh karena itu, ikutilah rapat ini dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai mengabaikan rapat-rapat yang telah ditentukan.

Lebih lanjut Zulfan mengatakan, tempat pelaksanaan MTQ tahun ini telah ditentukan atau ditunjuk oleh Bapak Bupati Kampar H Jefry Noer dengan mengeluarkan SK Nomor 451.15/KS/249. Yang mana MTQ tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai dengan 24 juni 2014 bertempat di Kecamatan Kuok.

Sementara itu, Kepala Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Muhammad Hakam MAg dalam rapat tersebut memberikan saran kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Kampar untuk mengeluarkan Surat Edaran kepada lembaga atau sekolah yang ada di Kab. Kampar agar mempertahankan anak-anak Kampar (Qori dan Qori’ah terbaik Kab. Kampar) untuk tidak bersedia mengikuti MTQ di luar Kab. Kampar tanpa seizin dari lembaga atau sekolah yang bersangkutan. Hal ini harus dilakukan, mengingat Kab. Kampar ini adalah lumbungnya Qori dan Qori’ah yang selalu dilirik oleh Kabupaten-Kabupaten baik di Prov. Riau maupun di Luar Prov. Riau

Lebih lanjut Hakam mengatakan, jika hal ini bisa terealisasi dengan baik, Qori dan Qori’ah terbaik Kab. Kampar bisa dipertahankan, Juara Umum yang 2 tahun di rebut oleh Kabupaten lain, Insya Allah tahun ini akan bisa kita rebut kembali. Karena dalam suatu kegitan atau acara kita harus mempunyai target yakni menjadi yang terbaik diantara yang baik, tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kabag Kesra Kab. Kampar Al-Kutsar SSTP, Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Drs H Syafrizal Aziz, Para Kepala Dinas, Seluruh Camat se-Kab. Kampar dan puluhan Peserta rapat yang lainnya. (rls)