SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Sepanjang Selasa, (16/9/14), kemeriahan perhelatan Tour de Siak 2014 mulai menyita perhatian masyarakat. Selain bertebarnya ratusan baleho disetiap sudut Kota Siak, beberapa rangkaian acara juga mulai dilaksanakan, seperti perlombaan foto dan bazar ekonomi kreatif yang dipusatkan di lapangan Siak Bermadah.

Demikian dikatakan Sekretaris Panitia TdS, Herdisan kepada GoRiau.com, Selasa (16/9/14) malam. Selanjutnya, Rabu (17/9/14) besok, menjelang pembukaan TdS oleh Menpora Roy Suryo, paginya akan digelar kegiatan funbike dan parade atlit.

"Usai kegiatan funbike dan parade atlit, baru malamnya acara pembukaan TdS yang dimeriahkan artis dangdut Cakra Khan dan grup band Nidji," ujar Hendrisan.

Khusus acara funbike, lanjut Kadisparpora ini, akan diramaikan oleh komunitas sepeda dari Riau, seperti komunitas sepeda Kejati, BPKP, Pemkab Siak dan komunitas lainnya. 

"Peserta funbike akan mendapatkan hadiah door prize, setelah itu dilanjutlkan parade atlit dari 9 tim lokal ditambah 8 tim luar negeri," tutupnya," ujarnya.(nal)