TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Salat Sunat Muakat atau Salat Idul Fitri yang dipusatkan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di Lapangan Gajah Mada Tembilahan ddiikuti oleh ribuan jemaah, Senin (28/7/2014).

Adapun yang bertindak sebagai Imam pada Salat sunat dipagi hari pertama bulan Syawal ini adalah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Inhil, H Azhari Syukur, Khatib Bupati Inhil, HM Wardan dan Bilal, Al Ikhsanul Khair.

Wakil Bupati Inhil, yang pada kesempatan tersebut mewakili Pemerintah Kabupaten dalam menyampaikan sambutannya mengatakan kepada jemaah yang hadir untuk sama-sama berdoa agar dapat bertemu lagi di Ramadan yang akan datang. ''Ibadah salat Id menjadi tanda bahwa bulan Ramadan telah kita isi dengan penuh ibadah, semoga kita dapat bertemu lagi dengan Ramadan yang akan datang,''kata Wabup.

Melalui memontum 1 syawal ini, mantan Ketua DPRD Inhil ini juga mengajak beristiqamah dalam ajaran islam, mengamalkan semua ibadah dalam Ramadan seperti jujur, sabar iklas yang dicerminkan kedalam kehidupan sehari-hari.

''Pada hari kemenangan ini mari awali semangat nan fitiri dalam menyongsong hari esok, baik didunia maupun di akhirat. Juga pada kesempatan ini mari bangun Negeri menjadi negeri yang bermarwah dan bermartabat,'' ajak Wabup.(ayu)