PASIR PANGARAIAN, GORIAU.COM - Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang), Syaiful Bahri mewakili Bupati Rohul, Selasa (25/11/2014) siang, membuka Workshop dan Motivasi Usaha Dagang Daerah Ekonomi Kerakyatan, di Hotel Sapadia Rohul.

Kegiatan dihadiri kepala satuan kerja (Satker), Camat, Kasubbag Peliputan Humas Pemkab Rohul, Sumardi SS, sednagkan pembicara dari Biro Ekonomi Pembangunan Setda Riau, Asril Encik dan Muhammad Abdul Madjid Ikram, M.Ba dari Bank Indonesia Cabang Pekanbaru Riau.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Rohul, Agustiar, kegiatan tersebut bertujuan memberikan pengetahuan dan informasi dalam hal mendorong usaha masyarakat tentang produk-produk daerah, sekaligus untuk menetapkan produk daerah yang bisa di unggulkan dalam usaha dagang.

''Dimana nantinya, dengan sasaran untuk pengembangan produk daerah yang ada di Rohul. Peserta kegiatan dikatakan Agustiar, 176 orang dari 16 kecamatan, dengan 15 orang peserta untuk setiap kecamatan, yang merupakan dari para pelaku usaha ekonomi masyarakat di daerah tersebut,'' terang Agustiar.

Sementara Asisten Ekbang, Syaiful Bahri dalam arahannya mengatakan, melalui workshop yang digelar sangat berarti bagi pelaku pelaku usaha ekomoni kerakyatan di Rohul. Dengan kegiatan itu, diharapkan bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan memberi motivasi kepada para pelaku usaha dagang di Rohul.

"Kita akan berusaha agar produk dangang asli daerah, dan kita kembangkan guna mencapai daya saing dalam memasuki pasar global. Sebab itu, diharapkan kepada pelaku usaha agar sangat berperan aktif untuk meningkatkan usaha ekonomi kerakyatan,"

"Ketahuilah, bahwa pemerintah sebagai regulator,fasilitator di bidang infrastruktur berusaha agar bisa produk produk dagang kita ini siap bersaing baik dalam negeri maupun luar negeri. dan saya ucapkan selamat mengikuti acara wokshop ini seoga bermanfaat serta dilaksanakan sampai akhir," ucap Syaiful Bahri. (ram)