RENGAT, GORIAU.COM- Sebagai media untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama guru di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Inhu gelar halal bihalal bersama Pemkab Inhu, Kamis (21/8/2014). Bertempat di Gedung Dewan Kesenian Indragiri (DKI) Rengat.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Inhu, Kadis Pendidikan, Ketua PGRI, Kadis Penda, Kabag Humas, pengasuih Ponpes Khairul Umah Air Molek serta ribuan guru se Kabupaten Inhu.

Dalam sambutannya, Bupati Inhu H Yopi Arianto menyampaikan bahwa Pemkab Inhu akan membangun gedung guru yang nantinya akan bisa dipergunakan oleh guru dalam bentuk kegiatan apapun untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Inhu.

Selain itu sebut Yopi, dengan meningkatnya anggaran daerah di tahun 2014 ini menjadi Rp 2 triliun lebih, tentunya anggaran pendidikan juga akan meningkat, baik untuk pembangunan fisik, sarana dan prasarana serta fasilitas pendidikan. sehingga tidak ada ditemukan sekolah yang berlantai tanah dan beratap seng.

" Maka dari itu, saya berharap agar para guru atau tenaga pendidik yanga ada di Inhu ini agar lebih meningkatkan mutu pendidikan dan memperhatikan para pelajar, agar bisa menghasilkan anak bangsa yang berkualitas dan dapat membangun negeri ini ", tutupnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Inhu Ardimis dalm sambutannya menyebutkaan, halal bihalal ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan tali persaudaraan antara sesama guru juga sekaligus temu ramah dengan Pemkab Inhu, singkatnya.(jef)