PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Managemen PT Total Bangun Persada, sebagai pelaksana konstruksi bangunan proyek multi years Masjid Agung Madani Islami Centre (MAMIC) Pasir Pangaraian, lebih mengedepankan dan mengutamakan keselamatan kerja.

Pernyataan ini disampaikan, Kabag Umum PT Total Bangun Persada, Dadi Mulyadi, di dampingi Kepala Helty Septi Officer (HSO) Zunaidi, di ruang kerjanya, Kamis (23/10/2014).

Menurutnya keduanya, perusahaan PT Total Bangun Persada dalam melaksakan kegiatan lebih mengedepankan keselamatan dari pada produktifitas kerja, hal ini terbukti jika perusahaan tersebut telah mendapat pengahargaan dari Kementerian Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Kemnakertrans) RI sebagai perusahaan zero accindent.

Kata Dadi Mulyadi, karyawan perusahaan yang aktif bekerja di MAMIC Pasir Pangaraian, tenaga kerjanya yakni buruh harian lepas (BHL) sebanyak 97 orang dan stafnya 30 orang, masing-masing pekerja hanya 8 jam satu hari, jika ada kerja pada malam hari itu dibagi menjadi dua sip kerja.

''Untuk pekerjaan bangunan MAMIC Pasir Pangaraian, baik bangunan pendukung, seperti asrama tahfzi quran, menara, plaza dan lainnya sudah mencapai 80 persen,'' ujar Dadi lagi.

Seterusnya, saat ditanya sudah pernah terjadi kecelakaan kerja selama proyek berlangsung di MAMIC Pasir Pangaraian, Zunaidi mengaku untuk tahun 2014 ini belum pernah, tapi tahun 2010 memang ada korban.

''Tapi itu tidak sengaja dan sudah menjadi takdirnya, saya tiap pagi terus mengadakan kontrol terhadap pekerja, bahkan itu rutin dilaksankan, tapi memang sebagaian masih ada yang bandel," sebut Zuniai dan mengaku perusahaan tidak pernah niat buruk sama karyawan berharap semua mereka selamat dalam bekerja.

''Dalam keselematan, kita periksa dulu mereka sebelum kerja, sesuai atau dengan prosedur keselamatan dan ketentuan dari perusahaan, untuk pekerjaan kita menargetkan program proyek ini akan tuntas tahun 2015 mendatang, sesuai dengan budget anggaran, tapi kita optimis sesuai dengan anjuran dan perintah Bupati Rokan Hulu Achmad,'' pungkas Zunaidi. (ram)