PEKANBARU, GORIAU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan Program Transformasi Bank-bank Pembangunan Daerah (BPD) di Istana Negara, Selasa (26/5/2015). Program Transformasi ini adalah program yang disiapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Dalam Negeri dan BPD seluruh Indonesia untuk meningkatkan kapasitas BPD di daerahnya masing-masing.

"Pak Plt Gubernur Riau juga menghadiri acara tersebut," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman, Selasa (26/5/2015) di Pekanbaru.

Hadir Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad dan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Azis.

Selain itu dihadiri pula sejumlah gubernur, pimpinan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), para ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan direktur BPD di Indonesia.

Sebagai simbol komitmen peningkatan kapasitas dan aset BPD, ditandatangi nota kesepahaman antara OJK dan Kementerian Dalam Negeri. Juga penandatanganan komitmen yang diwakili oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo sebagai ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah sebagai ketua Asosiasi DPRD Provinsi seluruh Indonesia dan Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono sebagai ketua Asbanda (Asosiasi Bank Pembangunan Daerah).***