PEKANBARU, GORIAU.COM - Ungkapan bangga dan haru sekaligus ucapan terima kasih diutarakan Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Zaini Ismail kepada negara, pemerintah dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Dimana pada peringatan Hari Veteran Nasional yang jatuh pada hari Senin (10/8/2015), dirinya mendapat kehormatan menyandang Bintang Legiun Veteran, atau penghargaan yang diberikan LVRI kepada para aparatur yang dianggap berkontribusi terhadap kemajuan daerah dan negara.

Didepan para veteran yang memadati gedung Bhaskara Purna Yudha LVRI di Pekanbaru, Zaini juga mengungkapkan terkejut, karena ia mendapatkan penghormatan sebagai orang yang pertama kali di Indonesia sebagai aparatur sipil di Provinsi Riau yang diberikan kepercayaan menyandang Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia dan hanya 2 orang aparatur se-Indonesia yang menerima penghargaan ini.

''Saya sangat bangga, ini adalah anugerah Allah SWT, dan saya sangat terkejut, karena selama ini saya hanya berupaya menjalankan tugas negara yang diamanatkan kepada saya dengan baik. Ternyata selama ini saya dinilai oleh LVRI, sungguh ini merupakan suatu kebanggaan buat saya,'' ungkap Zaini.

Zaini menilai, penghargaan bintang legiun veteran memiliki nilai khusus baginya. Menurutnya, veteran merupakan pejuang, yang tanpa jasa mereka, Indonesia takkan merdeka sampai saat ini.

''Penghargaan ini jelas akan membuat saya harus semakin lebih baik lagi seperti semangat loyalitas dan disiplin yang dicontohkan para pejuang veteran kepada kita. Saya berharap doa dari para veteran INI menambah semangat kebangsaan saya untuk bisa bekerja lebih baik lagi untuk memajukan Provinsi Riau ini,'' ujarnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus menyerahkan penghargaan Bintang LVRI yang pada tahun 2015 ini bertemakan 'Pengabdian Veteran Republik Indonesia Tidak Pernah Berakhir' adalah Komandan Korem 031 Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si.

Peringatan Hari Veteran ini juga ditandai dengan upacara dan kirab para veteran pejuang. Dalam sambutannya Danrem mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para veteran yang hadir terhadap perjuangan yang telah dilakukannya selama ini kepada Negara Republik Indonesia. (rls)