SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Siak sampai saat ini belum dapat mengumumkan terkait jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014. Kendati beberapa waktu lalu pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah menetapkan 127 kuota untuk Kabupaten Siak, namun penetapan formasi belum ada.

"Memang untuk kuotanya sudah ada, yakni 127, tapi belum dirinci jumlah formasi. Ini yang masih kita tunggu dari Kemenpan," jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Siak, H Lukman saat dikonfermasi GoRiau.com, Jumat (22/8/2014).

Untuk penerimaan CPNS tahun ini, lanjut Lukman, Pemkab Siak masih membutuhkan tenaga guru, kesehatan dan teknis. Namun, berapa jumlah formasi untuk tenaga guru, kesehatan dan teknis hal itu menjadi kewenangan pihak Kemenpan untuk menetapkannya.

"Rincian dari 127 kuota yang telah ditetapkan itu yang belum. Kalau sudah kita terima dari Kemenpan, tentu segera kita umumkan kepada masyarakat," katanya.

Lukman kembali mengingatkan kepada masyarakat Siak agar mengikuti pedoman pendaftaran CPNS yang dilakukan secara online.

"Semua daerah sama, pendaftaran CPNS dilakukan secara online dengan wibsite http//sscn.bkn.go.id," tutupnya.(nal)