PEKANBARU, GORIAU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah memastikan tidak akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari kaum disabilitas pada tahun ini. Karena sejauh ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau tidak menerima usulan tersebut.

Hal ini disampaikan Kabid Administrasi Kepegawaian BKD Provinsi Riau, Hapriadi Malik kepada wartawan, Jumat (17/4/2014). Dijelaskannya, Pemprov Riau sudah mengajukan formasi 1.100 CPNS tahun ini.

"Tidak ada dari kaum disabilitas, dimana jika memang ada, biasanya dari atlet-atlet yang berprestasi," terang Hapriadi.

Formasi 1.100 yang diajukan tersebut terdiri dari guru sebanyak 19 orang, tenaga kesehatan sebanyak 489 orang, tenaga teknis sebanyak 592 orang, 78 orang untuk atlet berprestasi.

Sejauh ini, baru tiga daerah yang mengajukan formasi CPNS. Selain Pemprov Riau, kemudian Kota Dumai mengajukan sebanyak 1001 orang dengan rincian guru 100, tenaga kesehatan 276 serta tenaga teknis 625.

Kemudian Indragiri Hulu, total formasi diajukan 807 orang. Untuk rincian, sampai sekarang BKD belum menerimanya. Sementara deadline atau batas waktu pengajuan hingga akhir April 2014 ini.***