PEKANBARU, GORIAU.COM - Pemerintah Kota Pekanbaru menerima bantuan Air Purifier dari Ace Hardware untuk Posko Evakuasi Bayi di aula Kantor Walikota, Rabu (7/10/2015). Bantuan diserahkan Store Manager Ace Hardware Mulyadi yang diterima Komandan Satkorlak Posko Evakuasi Bayi Burhan Gurning didampingi Humas Mawardi.

"Ini adalah bentuk apresiasi perusahaan kepada Pemko Pekanbaru, oleh karena itu kami ucapkan terimakasih, mudah-mudahan alat ini akan bisa membawa manfaat bagi kita semua khususnya untuk kesehatan para bayi yang ada di Posko," kata Burhan Gurning yang juga Kepala BPBD Damkar Kota Pekanbaru.

Dia berharap Ace Hardware semakin berjaya dan masyarakat lebih paham akan kegunaan Air Purifier, sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengantisipasi dampak kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru saat ini.

"Mudah-mudahan tidak sampai di sini saja, kami harapkan perusahaan lain juga bisa mengikuti langkah dari Ace Hardware karena memang permasalahan kabut asap bukan hanya masalah pemerintah saja, tapi kita semua," ungkapnya.

Store Manager Ace Hardware Mulyadi mengatakan, perusahaannya merupakan salah satu penyedia Air Purifier di Pekanbaru yang mampu menyaring udara dari virus maupun bakteri.

Bantuan yang diserahkan berupa 4 Air Purifier ini terdiri dari 2 berukuran sedang dan 2 berukuran besar. "Jadi untuk ukuran besar akan diletakan di Posko evakuasi yang untuk balita karena ruangannya lebig besar dan 2 Air Purifier ukuran kecil akan diletakkan di Posko evakuasi bayi karena memang ukuran ruangannya juga lebih kecil," jelasnya.

Mulyadi berharap, bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa jadi solusi untuk permasalahan yang saat ini sedang terjadi yaitu masalah asap.(rls)