PEKANBARU, GORIAU.COM - Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau memulai pencanangan gerakan hari bersih tanpa asap dengan tagline ''Kamis Bersih Tanpa Polusi Asap'' yang disingkat ''Kasih Papa''. Pencanangan ini sebagai bentuk dukungan kota yang berpenduduk lebih satu juta terhadap penyelamatan lingkungan dan menjadikan bumi sebagai tempat yang lebih ramah untuk dihuni.

Pencanangan dilakukan Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT, Kamis (18/12/2014) di halaman kantor Walikota Pekanbaru. Acara juga dilakukan serentak dengan digelarnya senam sehat bersama oleh para pegawai Pemko Pekanbaru.

Dalam arahannya, Firdaus mengatakan ''Kasih Papa'' merupakan penetapan hari Kamis sebagai gerakan tanpa asap, termasuk juga kendaraan. ''Setiap kami kita juga akan dorong penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan seperti sepeda paling tidak kendaraan umum massal,'' ujarnya.

''Para pegawai kami harapkan bisa menjadi pioner dalam gerakan untuk menuju kota yang bersih dan bebas polusi ini,'' harapnya.

Pada pencanangan ini, hadir segenap unsur pejabat pemerintahan kota pekanbaru diantaranya asisten, staf ahli, kepala dinas, kepala badan, kepala bagian serta seluruh pegawai negeri sipil di lingkup Pemko Pekanbaru. (rls)