TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Menyambut Idul Fitri 1435 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Kuansing menggelar pawai takbir yang dipusatkan di Taman Jalur, Kota Teluk Kuantan, tepatnya di depan Polsek Kuantan Tengah.

Demikian disampaikan Kabag Kessos Setdakab Kuansing M Refendi Zukman, Kamis (24/7/2014). Menurut Kabag Kessos, kegiatan rutin ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya, dihadiri Bupati Kuansing H Sukarmis, Sekda Muharman dan para pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing serta Upika dan masyarakat sekitar.

Kegiatan takbir akan diwarnai mobil hias dari seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Kuansing dan Kecamatan Kuantan Tengah. Kegiatan ini juga akan melibatkan masjid dan musala yang ada di Teluk Kuantan.

Rute pawai takbir, jelas Kabag, mengelilingi Teluk Kuantan. Peserta pawai akan dilepas Bupati Kuansing di depan Mapolsek, bergerak menuju Tugu Carano, balik menuju makam keramat dan melewati Lapangan Limuno, keluar di perempatan toko Adelia dan balik lagi ke Taman Jalur.

Sementara Salat Idul Fitri, sambungnya, akan dipusatkan di Lapangan Limuno Teluk Kuantan. "Insya Allah nanti Pak Bupati beserta Muspida akan Salat Idul Fitri di Lapangan Limuno," katanya. tlk