TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Mendukung upaya pemberantasan dan pencegahan narkotika, Pemerintah Kabupaten Kuansing menyatakan komitmennya menyiapkan lahan untuk pembangunan pusat rehabilitasi bagi para pecandu narkotika.

Pemkab Kuansing juga mendukung Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuansing sebagai instansi vertikal di daerah untuk terus bekerja dalam usaha pencegahan dan pemberantasan penyalagunaan dan peredaran narkoba di daerah, terutama di Kabupaten Kuansing.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kuansing dalam sambutannya yang diwakili Sekda Muharman pada acara peringatan Hari Anti Narkotika International 2014, bertempat di aula SMAN Pintar Teluk Kuantan, Sabtu (30/8/2014) malam.

"Saya berharap BNNK dapat terus berperan aktif dalam menyatukan dan menggerakan seluruh komponen masyarakat dalam rangka menyelamatkan generasi muda kita sebagai aset daerah dari ancaman bahaya narkoba," katanya.

Pemkab juga memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada KNPI Kuansing yang telah menunjukan partisipasinya sebagai perwakilan pemuda dalam wujud nyata memerangi narkoba terutama di Kuansing, dengan ditandai penandatanganan MoU antara BNNK dengan KNPI sebagai mitra bersama dalam memerangi kejahatan narkoba khususnya di Kuansing.

Pada kesempatan tersebut, Muharman juga berharap, kantor baru BNNK ini juga mampu menjadi tempat rehabilitasi sementara bagi pecandu narkoba yang merupakan korban dari sindikat jaringan narkoba.

Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal menyambut baik dukungan yang diberikan pemerintah Kuansing, pihaknya akan menyampaikan niat baik ini kepada BNN. Dimana dengan adanya dukungan ini tentunya kita akan usulkan pembangunan pusat rehabilitasi kepada BNN di Kabupaten Kuansing.tlk