TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pendidikan kembali melakukan mutasi, hari ini sebnyak 50 Kepala dan Pengawas Sekolah dilantik dan diambil sumpahnya di Kantor Bupati Inhil, Jumat (28/11/2014).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhil, H Alimuddin RM. Dimana dari 50 yang dilantik ini terbagi dari 20 Kepala Sekolah, 25 Pengawas dan 5 Kepala UPTD pada Dinas Pendidikan Inhil.

Sekdakab Inhil, H Alimuddin RM usai melakukan pelantikan mengatakan, kegiatan mutasi dan pelantikan seperti ini sudah biasa terjadi di jajaran Pemkab, terutama bagi tenaga pendidik.

Sekdakab menambahkan, bahwasanya ia menyadari setiap adanya acara mutasi pasti ada yang merasa senang dan sedih, namun keputusan ini juga dikatakannya diambil sesuai dengan keputusan melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

''Saya melihat ekspresi di sini ada yang senang dan sedih, yang senang tentu saja karena diletakan di dekat daerah ramai. Yang sedih karena diletakan di daerah yang jauh, karena tidak dapat dipungkiri Inhil ini keadaan geografisnya memang jarak satu daerah ke daerah lainnya memang sangat jauh,'' ujar Alimuddin.

Meskipun demikian, Alimuddin mengatakan bahwasanya di dunia ini tidak ada yang kekal dan abadi, perpindahan dari 1 tempat ke tempat lainnya itu pasti akan terus terjadi selama yang bersangkutan masih berstatus sebagai PNS.

''Kita akui paling sulit menyusun kedudukan Kepala Sekolah dan Pengawas ini .Itulah kenapa, dimanapun letaknya yang terpenting melaksanakan tanggung jawab dan amanah dalam mejalankan tugas mulia ini,'' tutup Alimuddin. (ayu)