PEKANBARU, GORIAU.COM - Setelah memiliki dua kawasan car free day, yakni Jalan Diponegoro dan Rumbai, kini Pekanbaru menambah satu lagi kawasan yang ramah lingkungan yakni di areal Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti, Panam Pekanbaru.

Peresmian kawasan ini dilakukan oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus MT dan dihadiri oleh Forkompimda, para pejabat di lingkungan Pemko dan ribuan masyarakat, Minggu (3/5/2015). Peresmian juga dilakukan dengan menggelar senam serta bersepeda ontel.

Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT dalam sambutannya menyatakan salut dan kagum dengan antusias mayarakat Kecamatan Tampan yang tumpah ruah di jalan yang ditutup untuk kendaraan sejak pukul 06.00-09.00 itu.

''Hidup sehat, hidup bersih adalah salah satu ciri masyarakat madani. Kita sambut hari esok dengan optimis, dengan kondisi tubuh yang sehat dan prima. Kawasan car free day ini dirasakan paling nyaman dan asri di Kota Pekanbaru dengan kapasitas yang sangat memadai. Mulai hari ini, dan Hari Minggu selanjutnya, kawasan ini dinyatakan menjadi kawasan car free day. Seluruh masyarakat dipersilahkan berolahraga dan menikmati kebersamaan dengan keluarga di tempat yang asri dan bersih ini,'' ujar Walikota yang ditandai dengan melepas balon ke udara dengan logo CR. (rls)