SELATPANJANG, GORIAU.COM - Pagi ini, Jumat (25/4/2014) 127 pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti diambil sumpah dan dilantik oleh Sekretaris Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Iqaruddin MSi. Pelantikan dilaksanakan untuk memenuhi kekosongan jabatan yang ada di pemerintah Kepulauan Meranti, mengingat masih banyak jabatan yang harus diisi.


Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pembinaan (BKPP), Revirianto, ketika ditemui di Aula RSUD Kepulauan Meranti mengatakan, pelantikan pagi itu untuk pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.
Ditambahkannya, pejabat yang dilantik sebanyak 127 orang yang terdiri dari 41 orang pejabat Eselon III dan 86 orang pejabat Eselon IV. Pelantikan dilaksanakan untuk memenuhi kekosongan jabatan yang ada di pemerintah Kepulauan Meranti.
"Mengingat masih banyak jabatan yang harus diisi. Selain itu juga untuk posisi jabatan pada Eselon III dilakukan penyegaran guna mempercepat program-program pemerintah daerah," katanya.
Disampaikan Revirianto juga, pelantikan kali ini banyak yang dari promosi dan rotasi, dimana banyak pegawai yang pangkatnya sudah mencukupi maka dipromosikan untuk mengisi kekosongan jabatan sebagaimana yang diintruksikan Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, beberapa waktu lalu.
"Itu semua setelah melalui evaluasi dan pertimbangan," tambah Revirianto lagi.(zal)