KAMPAR, GORIAU.COM - Departemen Agama Kabupaten Kampar, mulai besok Rabu (3/9/2014) hingga Jumat (5/9/2014) akan menerima koper Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten. Untuk JCH harus memperhatikan ketentuan yang ada termasuk barang-barang yang dilarang untuk dibawa.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA didampingi Kepala Subbag Tata Usaha H Muhammad Hakam MAg dan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H Dirhamsyah SAg, Selasa (2/9/2014).

Fairus mengatakan, penerimaan koper ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 3-5 September 2014 dan diantarkan langsung oleh para JCH atau keluarganya di Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar pada saat jam kerja (08.00-16.00 WIB). Koper ini nantinya akan diterima serta didata oleh Panitia atau petugas yang telah dipercaya.

Dalam pengisian koper ini diharapkan kepada seluruh JCH untuk tidak membawa barang-barang yang berlebihan. Batas pengisian koper JCH ini paling berat atau maksimal 32 Kg. Dan dalam membawa koper ini diharapkan juga kepada seluruh JCH untuk tidak membawa benda-benda yang berbaur tajam seperti pisau, gunting, dan sejenisnya, serta juga dilarang membawa benda cair seperti minyak, air dan sebagainya.

Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama agar dalam proses pemberangkatan nanti tidak terdapat kendala-kendala yang berarti dan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama, jelas Fairus

Kepada Panitia Koper atau petugas Koper, Fairus menghimbau untuk bekerja dengan sebaik-baiknya seraya terus berhati-hati dalam menerima dan menyalurkan koper ke pihak penerbangan nanti. ''Pastikan semua koper JCH dalam keadaan baik,'' tegasnya.

Kepada seluruh JCH, Fairus juga menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan dengan terus menjaga pola makan dan minum. Hal ini juga perlu dilakukan agar dalam perjalanan Ibadah Haji nanti kita bisa menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji dengan khusuk dan sempurna. Karena seperti kita ketahui bersama, ibadah haji ini adalah salah satu ibadah yang banyak mengandalkan fisik, tutupnya. (rls)