TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Perhelatan akbar perayaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-33 tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali di undur, jika sejak awal dijadwalkan pada bulan Oktober kemudian diundur menjadi bulan November, kini karena persiapan masih digesa, akhirnya MTQ kembali dijadwalkan pada bulan Desember mendatang.

Berdasarkan rapat bulanan Bupati Inhil bersama unsur Muspida di Aula Kantor Bupati Inhil, Rabu (17/9/2014) disepakati efen akbar yang akan dilaksanakan di Negeri Seribu Parit ini akan dilaksanakan pada 12 Desember mendatang atau lebih kurang 85 hari lagi.

Beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam pengunduran MTQ ini adalah masih belum siapnya infrastruktur yang ada di Inhil, seperti pembangunan jalan yang masih dilakukan, penertiban pedagang liar, pembersihan Tembilahan dari sampah serta adanya beberapa dewan hakim tingkat Nasional yang masih menjalankan ibadah Haji di Tanah Suci Mekah.

''Saat ini masih tahap mempersiapkan segala hal untuk perayaan MTQ nanti, saya rasa kita masih belum siap jika dilaksanakan pada bulan November. Maka kita minta dilaksakan pada bulan Desember,'' kata HM Wardan.(ayu)